10 Des 2012

About District 9


District 9 adalah sebuah grup musik yang beraliran RAP/HIP-HOP, grup ini terbentuk pada awal bulan Mei 2010. grup yang memiliki markas di kota Ende ini (Lorong Kalimati) terdiri dari beberapa anak muda yang memiliki potensi yang besar dalam berMusik.
Awal pembentukan grup musik ini, terdiri dari 8 orang anak muda yang memiliki rasa cinta terhadap musik RAP/HIP-HOP, dan ingin ikut serta meramaikan dunia musik (Hip-Hop Indo).
mereka memulai debutnya dengan mengelurkan single kontroversi (disstrack) untuk grup musik  tetangga sebelah yang berada dalam 1 kota. Hal ini dilakukan bukan untuk mendongkrak popularitas (karena hal seperti itu sering terjadi di dunia Hip-Hop) Tetapi hal ini dilakukan karena mereka ingin menunujukan bahwa ‘Kami Ada’.
Setelah mengeluarkan beberapa single kontroversi, akhirnya grup ini terpecah dan hanya tersisa 4 orang personil (Nugie, Ou_End, Richard, Andaz Van), meskipun jatuh bangun namun ke-4 anak muda ini terus berjuang dan pantang menyerah, single ONLY YOU BABY menjadi andalan mereka saat itu dan beberapa track lain seperti : Next Generation, Best Loser, dll.
seiring berjalannya waktu, pada akhir tahun 2010 ada penambahan beberapa personil, diantaranya: Chigan R8, Ovand djabrick, R-Tribe, dan beberapa orang lagi yang ikut menghasilkan karya-karya terbaik dengan membawa nama District 9.
Filosofi nama District 9 sendiri diambil dari sebuah film, film yang bercerita tentang sebuah ‘Kawasan Berbahaya’ yang dihuni oleh Alien dan kawasan tersebut diberi nama “DISTRICT 9
alasan memakai nama District 9 karena didalamnya terdapat orang-orang berbahaya (bukan berarti buas) berbahaya dalam arti: mereka hebat, pantang menyerah, memiliki kualitas musik di atas rata-rata, tidak gentar menghadapi musuh/para pembenci, dll.
Sampai saat ini District 9 masih terus mengeluarkan karya-karya terbaiknya..
saya rasa cukup sekian saya mengulas tentang District 9,,
terima kasih untuk kunjungannya.. :)
“Ende is my hometown,.Music is my destiny,.Hip-hop is my way,.And welcome to my territory,.Territory indefinitely,.!!”
DISTRICT 9

Member ::  Nugie Deenine
                 Ou_End
                 Chigan R8
                 Rallend Tribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar